Profil

Sambutan Kepala Baitul Mal Kab.Aceh Tamiang

As-salamu’alaikum wr.wb.

Dalam sambutan ini terlebih dahulu saya menyeru Saudaraku seiman sekalian, marilah kita ucapkan syukur kepada Allah SWT, karena atas ridha-Nya kita dapat beraktifitas dalam keseharian kita. Selain itu, marilah juga kita sampaikan sholawat dan salam kepada junjungan Nabi kita, Nabi Muhammad SAW yang telah berjuang dalam menyebarkan agama Islam.

Dalam kesempatan ini, saya ucapkan Terimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban Amanah dari Allah SWT, yaitu sebagai kepala Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang. Insya Allah saya bersama tim Amil akan bekerja keras semaksimal mungkin dalam mewujudkan cita-cita kita bersama yang selaras dengan tuntunan Al-Quran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW, mengangkat izzah Islam dan kaum muslimin.

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang adalah lembaga keistimewaan Non Struktural yang berfungsi untuk mengelola ZISWAF dan harta Agama lainnya serta perwalian bagi anak yatim piatu. Untuk itu, kami sebagai Amil tentu mengharapkan atensi dan partisipasi dari kita semua untuk berkerja sama dalam pencapaian fungsi tersebut.

Amil Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang berfungsi untuk menjemput, mengelola, mendistribusikan dan mengevaluasi perolehan ZISWAF. Amil terus berusaha untuk mensosialisasikan ZISWAF keberbagai lembaga Pemerintahan dan Swasta serta perusahaan-perusahaan besar dan kecil, juga kepada para pedagang, petani, peternak, dan profesi lainnya yang berpotensi untuk memperoleh ZISWAF. Ini menjadi salah satu tugas dari amil, disisi lain Amil juga mengelola dengan menyusun berbagai program-program yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan Mustahik, Mentabulasi data Muzaki dan Mustahik, memposkan Anggaran untuk Mustahik dari berbagai Ashnaf. Kemudian juga Amil membuat Lounching Program untuk Mendistribusikan ZIS kepada berbagai Mustahik dari berbagai Ashnaf. Setelah itu diadakan evaluasi terhadap seluruh kegiatan, baik dari pemungutan, penyususnan program dan pendistribusian. Kemudian dari berbagai tugas Amil tersebut dipublikasikan kepada masyarakat luas, baik via media cetak, maupun media elektronik dan media sosial.

Ke semua tugas Amil tersebut disinergikan dengan program-program Pemerintah Daerah, agar masyarakat tidak lapar, tidak bodoh, dan tidak sakit. Bahkan Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang membuat program kemuliaan Islam yang bertujuan untuk penyebaran Dakwah Islamiah.

Tentu dalam mengemban Amanah ini kami tidak akan mampu kecuali mengharapkan pertolongan dari Allah SWT kemudian dari masukan dan arahan dari Tim Pembina serta dari berbagai pihak yang berkontribusi berupa ide dan pemikiran positif, untuk kemajuan Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang kedepannya.

Saya sebagai kepala Baitu Mal Kab Aceh Tamiang dan segenap Amil mengharapkan dukungan, agar program-program dan kegiatan-kegitan dikemudian hari dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Akhirnya, dengan memohon Keridhaan dari Allah SWT, mudah-mudahan Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang kedepan lebih baik lagi.

Semoga Allah merahmati kita semua. Amin.

Billahi taufik wal hidayah.

Wassalamualaikum wr, wb.

 

Ka. Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang

 

Mulkan Tarida Tua Tampubolon, S.Pd.I, Lc, M.H.I

Bagikan :