Detail Berita

BAITUL MAL KABUPATEN ACEH TAMIANG SALURKAN ZAKAT & INFAK TAHAP KE-5
Publish Tanggal : 06-10-2020, Kategori : Penyaluran

KARANG BARU, 6 Oktober 2020 - 

Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang  melakukan Launching Penyaluran dana zakat, infak dan sedekah  Tahap ke -5  tahun angaran 2020.

Pada kegiatan ini Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM (Zulfiqar.SP) menyerahkan bantuan tersebut secara Simbiolis kepada para penerima manfaat/mustahik yang penyaluran tahap ke-5 ini sebagian besar bantuan ditujukan kepada para siswa, santri dan Mahasiswa. Kegiatan ini dipusatkan di Panti Asuhan Al- Hakim Kampung Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru.

Dalam Sambutan Bupati Aceh Tamiang yang dibacakan oleh  Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM (Zulfiqar.SP) menyampaikan pesan kepada seluruh penerima bantuan dari Baitul Mal, Kegiatan ini agar benar – benar dimanfaatkan dan diperuntukan bagi kebutuhan penunjang Pendidikan bagi pelajar, mahasiswa dan santri serta untuk kebutuhan panti asuhan Al-Hakim, beliau juga menyampaikan dalam sambutannya agar Baitul Mal  Kab. Aceh Tamiang terus menggali potensi-potensi sumber zakat dan terus bersinergi dengan dinas-dinas terkait demi terciptanya pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

 Pada Kesempatan yang sama Kepala Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang (Mulkan.T.T.Tampubolon,S.Pd.I.,Lc.M.H.I) yang didampingi oleh Kepala Kesekretriatan Baitul Mal (Drs.Mahdiah.M.Pd)  menyampaikan dalam laporannya bahwa untuk penyaluran tahap ke-5 ini Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang mennyalurkan dana zakat,infak sebesar Rp. 1.906.640.000, dengan total penerima manfaat sebanyak 4456 orang.

Adapun beberapa program yang disalurkan pada tahap ke-5 ini diantaranya adalah : Bantuan Siswa Keluarga Miskin setingkat TK/SD/SLTP sederajat, Bantuan Santri pesantren keluarga miskin, Bantuan satu Keluarga Miskin satu Sarjana, bantuan untuk panti Asuhan Al-Hakim dan Bantuan Rutin lainnya.

Pada kegiatan tersebut hadir juga para undangan diantaranya Camat Karang Baru (Iman Suhery, S.STP.M.SP), Tim Pembina Baitul, Perangkat Kampung Paya Kulbi dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

HD.Pengumpulan

©2020

Bagikan :