Detail Berita

Baitul Mal Tamiang Lakukan Seleksi Tahfidzh Awards Th 2019
Publish Tanggal : 29-07-2019, Kategori : Berita Utama

Karang Baru, 22 Juli 2019 Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang

     Senin, Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang melaksanakan salah satu program kerja tahun 2019 yaitu Program Hadiah prestasi Tahfidzh Al-qur’an.

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang. Pada Tahun ini para peserta begitu antusias terbuktinya meningkatnya jumlah peserta dari tahun sebelumnya yang mengikutinya, tercatat kurang lebih 350 santri yang mendaftar. Ada beberapa kategori yang diperlombakan yaitu : Kategori 3 Juz, 5, 10, 20, dan 30 Juz, dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar 270 Juta Rupiah.

Adapun hadiah masing –masing kategori yang diperebutkan yaitu, untuk kategori 3 Juz sebanyak 50 orang dengan nominal masing-masing 1 Juta rupiah, Kategori 5 juz sebanyak 40 orang dengan nominal 1,5 Juta, Kategori 10 Juz sebanyak 40 orang nominal perorang 2 Juta, kategori 20 Juz sebanyak 20 orang dengan nominal 2,5 Juta dan terakhir kategori 30 Juz  sebanyak 10 orang dengan nominal hadiah perorangan sebesar 3 Juta rupiah.

Adapun sumber dana pada kegiatan ini berasal dari dana zakat senif Fi Sabilillah, kegitan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang sebagai bentuk kepedulian pada puta-putri Aceh Tamiang, dan juga sebagai motivasi bagi mereka.

Kepala Baitul  Mal kab. Aceh Tamiang Mulkan.T.T.Tampubolon,S.Pd.I.,Lc.M.H.I berpesan disela-sela kegiatan penseleksian mengatakan bahwa kegiatan merupakan ajang motivasi bagi santri-santriwati Aceh Tamiang agar lebih giat lagi menuntut ilmu dan senantiasa meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. Amiin...

HD.Pengumpulan

Bagikan :