Detail Berita

Calon Penerima Beasiswa Santri Dan Mahasiswa Mengikuti Seleksi
Publish Tanggal : 02-07-2019, Kategori : Berita Utama

Karang Baru, 2 Juli 2019

Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang hari ini selasa melakukan ujian seleksi bagi calon penerima beasiswa penuh program tahfidzh qur'an dan program satu keluarga miskin satu sarjana, yang bertempat di Aula Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang, kegiatan dilaksanakan hanya sehari saja, adapaun tahapan yang di uji adalah tes tulisan, Baca Qur'an dan wawancara.

Jumlah peserta yang hadir dan mengikuti seleksi ini pada program Tahfidzh berjumlah 19 orang sedangkan calon mahasiswa sebanyak 7 orang, ada beberapa orang yang berhalangan hadir pada hari ini.

Program Ponpes Tahfidzh dan Mahasiswa ini merupakan program perdana yang dilaksanakan pada tahun 2019, Baitul Mal menyediakan 25 org jalur beasiswa penuh dan 5 orang jalur umum, sedangkan untuk mahasiswa Baitul Mal hanya menyediakan kuota sebanyak 5 orang.

Adapun tujuan dari program ini adalah sebagai bentuk membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan putra dan putri Aceh Tamiang serta juga sebagai bentuk sikap pemerinah daerah dalam hal ini Baitul Mal menolong para orang tua santri/mahasiswa yang ingin melanjukan pendidikan anak-anaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi tetapi terhalang/terhambat oleh biaya pendidikan yang terus meningkat tinggi, sehingga tidak sedikit dari para orang tua enggan untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi.

Mudah-mudahan program ini terus berlanjut, dan terimakasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan hartanya (ZIS) ke Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang.

#kuatkarenazakat

HD.Pengumpulan

Bagikan :