Detail Berita

Baitul Mal Tamiang Launching Program Penyaluran ZIS Tahun 2019
Publish Tanggal : 03-05-2019, Kategori : Penyaluran

Karang Baru, Jum'at 3 Mei 2019 - Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang Melaunching Program-Program yang akan disalurkan pada tahun 2019, kegiatan launching program ini dilaksanakan di halaman Islamic Center Kab. Aceh Tamiang. Pada kegiatan launching tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang (H.T.Insyafuddin,ST), Kepala Dinas, Ketua Mahkamah Syari'ah, Perwakilan Kemenag Aceh Tamiang, Perwakilan Polres Aceh Tamiang, serta para tamu undangan lainnya.

Ada 8 Program yang diluncurkan pada launching tahap pertama ini yaitu :

  1. Santunan Fakir Uzur (lansia Mandiri) sebanyak 3500 orang
  2. Santunan fakir Disabilitas Berat sebanyak 470 Orang
  3. Program peduli Kaum Dhuafa Sebanyak 1818 Orang
  4. Peduli anak yatim-piatu miskin Sebanyak 491 Orang
  5. Bantuan Guru Mengaji Rumah/Musholla/Masjid Sebanyak 213 Orang
  6. Bantuan Santri Pesantren/Dayah keluarga miskin sebanyak 550 Orang
  7. Santunan Muallaf Sebanyak 20 Orang
  8. Bantuan perjalanan pendidikan Mahasiswa Baru ke luar negeri sebanyak 8 Orang

Kepala Baitul Mal Kab. Aceh Tamiang (Mulkan.T.T.T.,S.Pd.I.Lc.M.H.I) dalam laporannya mengatakan kurang lebih sebanyak 7000 orang yang akan disantuni pada tahap pertama ini, beliau juga mengatakan bahwa total penerima manfaat dana ZIS pada tahun 2019 ini sebanyak kurang lebih 13.000 orang.

Wakil Bupati Aceh Tamiang dalam sambutanya di hadapan kepala Baitul Mal dan kepala Kesekretariat serta seluruh para tamu undangan dan para mustahik calon penerima manfaat program Baitul Mal Tahun 2019 mengatakan Baitul Mal sudah berjalan dengan sangat baik dlm hal kinerja dan program-program yang dlahirkan dinilai sangat membantu para kaum dhuafa, beliau juga berpesan agar Baitul Mal Aceh Tamiang harus terus meningkatkan kinerjanya semakin banyak dana ZIS yang terkumpul maka akan semakin banyak mustahik yang dapat meraskan manfaatnya. Baitul Mal harus berjalan bersama,bersinergi dalam segala Aspek, untuk mewujukan visi dan misi Aceh Tamiang ynag kita cintai ini. terakhir Wakil Bupati Aceh Tamiang menyampaikan agar bagaimana Baitul Mal melahirkan Program-program bukan hanya konsumtif tetapi juga Produktif.

HD.Pengumpulan

©2019

Bagikan :